HOIRUL ANWAR
0971511878
Perkembangan Tekhnologi Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi
TUGAS CYBERPUNK !!
0971511878
Perkembangan Tekhnologi Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi
TUGAS CYBERPUNK !!
1. Mengapa akar cyberpunk sebagai sastra merupakan teknologi?
2. Apakah 4 sikap pusat gagasan cyberpunk dan bagaimana mereka konflik dgn nilai2 bisnis indonesia?
3. Dari smua berbagai tknologi yg merangkul cyberpunk (mis, bran implan, kehdpn truan, seks virtual), mana yg mnurut anda akan menjd mainstream pd dekade berikutnya?
JAWABAN :
1. Cyberpunk sebagai sastra merupakan teknologi karena awal dari semua kemudahan dan keefisienan dalam dunia informasi berawal dari teknologi. Cyberpunk adalah akar dari semua teknologi. Dari cyberpunk tersebut, muncullah inovasi dan kreatifitasan dari teknologi komunikasi jaman sekarang hingga sampai saat ini. Pada dasar nya cyberpunk memiliki arti yaitu sebuah subgenre fiksi ilmiah yang menggambarkan keadaan distopia disertai pemanfaatan TEKNOLOGI tingkat tinggi. Cerita-cerita cyberpunk umumnya terjadi pada masa depan yang tak jauh dari masa kini dan di dalamnya banyak ditemui unsur-unsur film noir serta tokoh dan elemen seperti hacker, perusahaan besar, dan kecerdasaan buatan. Kita bersyukur karena perkembangan tekhologi semakin hari semakin pesat dan maju , jadi kita dengan sangat amat mudah dapat mengakses semua pengetahuan memalui banyak media. Seperti hal nya komputer, dengan komputer kita bisa membuka jendela dunia dengan begitu banyak nya informasi dan kita dapat mendapatkan nya dengan sangat mudah.
2. 4 sikap pusat gagasan cyberpunk adalah tenologi, budaya, praktis, dan modern . nilai nilai tersebut konflik dengan nilai nilai bisnis Indonesia, pada dasar nya bisnis pada umum nya mengharuskan kedua belah pihak untuk bertemu dengan saling bertatap muka untuk melakukan sebuah transaksi yang efektif ,namun dalam bisnis cyber ini kita tidak diharuskan untuk berteme bertatap muka dengan relasi atau orang yang kita ajak bertransaksi, hanya dengan media komputer misalnya atau dengan media internet kita bisa secara langsung melakukan transaksi dengan efisien dan menghemat waktu secara tidak langsung. Tapi tentunya transaksi ini akan membuat peluang kejahatan yang mungkin timbul dari banyak pihak. Contoh media online yang terdapat pada jaringan sosial facebook.
3. Dari sekian banyak nya teknologi yang merangkul cyberpunk, yang akan menjadi daya tarik atau diminati di masa depan dan akan menjadi mainstream pada dekade berikutnya adalah KEHIDUPAN TIRUAN. Mengapa kehidupan tiruan akan menjadi mainstream yang akan dating, karena perkmbangan teknologi saat ini telah banyak membantu pekerjaan manusia. Seperti contoh nya computer dan internet yang banyak membantu dan tidak memerlukan banyak tenaga dan fikiran untuk melakukan nya, Karena kita dapat mengkontrol melalui media komputer. Semua pekerjaan akan jauh lebih mudah dengan kita membuat kehidupan tiruan, seolah-olah kita bisa menyuruh dan memerintahkan semua yang kita ingin kan hanya dengan sebuah kehidupan tiruan.
3. Dari sekian banyak nya teknologi yang merangkul cyberpunk, yang akan menjadi daya tarik atau diminati di masa depan dan akan menjadi mainstream pada dekade berikutnya adalah KEHIDUPAN TIRUAN. Mengapa kehidupan tiruan akan menjadi mainstream yang akan dating, karena perkmbangan teknologi saat ini telah banyak membantu pekerjaan manusia. Seperti contoh nya computer dan internet yang banyak membantu dan tidak memerlukan banyak tenaga dan fikiran untuk melakukan nya, Karena kita dapat mengkontrol melalui media komputer. Semua pekerjaan akan jauh lebih mudah dengan kita membuat kehidupan tiruan, seolah-olah kita bisa menyuruh dan memerintahkan semua yang kita ingin kan hanya dengan sebuah kehidupan tiruan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar